Inilah Alasan Mengapa Pria Lebih Senang Menjomblo

Dalam realita kehidupan sekarang ini banyak menjumpai Pria yang sudah mempunyai kehidupan yang mapan tetapi masih memilih untuk hidup sendiri ketimbang mencari pendamping hidup atau kekasih.

Dikehidupan sehari-hari mereka terlihat sangat menikamati hidupnya. Hal ini membuat beberapa perempuan bertanya-tanya kenapa mereka seperti itu, begitu menikmati masa lajangnya.

Seperti dikutip dari laman Galtime.com,Arnie Singer yang seorang Konsultan Hubungan menjelaskan beberapa alasan mengapa Pria lebih senang hidup melajang dalam waktu yang lama.

1.Menyukai Kebebasan
Seorang pria identik dengan yang namanya "Kebebasan", dalam kondisi yang belum terikat pria biasanya senang untuk melakukan apapun tanpa adanya sebuah pertimbangan.
Baik waktu, uang ataupun pasangan. Hal ini membuat seorang pria sangat menikmati 'kekuasaan' atas dirinya sendiri. Jika seorang pria belum merasa puas menikmati kebebasan, ia akan cenderung memilih untuk melajang.

2.Kesenangan
Tanpa beban komitmen atau ikatan hubungan, terkadang membuat pria merasa lebih senang dengan kehidupannya. Ini juga bisa jadi efek kebebasan, yaitu mendatangkan kesenangan.

3.Fantasi
Setiap pria juga memiliki kriteria gadis ideal yang diimpikannya. Ketika belum merasa benar-benar mendapatkan yang ideal, bisa jadi ia akan memilih untuk tetap melajang. Bukan memilih yang paling mendekati ideal, tetapi mereka terus mencari dan mencari hingga bertemu yang 'sempurna' di matanya.

4.Takut akan tanggung jawab
Komitmen pernikahan tentu membawa tanggung jawab yang besar. Baik pada pasangan, anak maupun finansial. Pada sebagian pria, tanggung jawab ini terlalu besar dan mereka belum siap untuk melakukannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Upacara Adat Istiadat dan Pernikahan Masyarakat Minahasa

Karakteristik Pengembangan Organisasi

Siklus Perputaran Uang di Indonesia