tugas 4.2 manfaat penerapan teknologi bagi perusahaan dan masyarakat

Bagi dunia bisnis, jejaring telekomunikasi awalnya digunakan seperti halnya jejaring listrik, distribusi air, dan jejaring utilitas lain. Apa yang dulunya merupakan biaya untuk menjalankan bisnis, sekarang menjadi sumber keuntungan kompetitif. Layanan TIK sekarang digunakan oleh semua sektor ekonomik, mulai dari pertambangan dan pertanian sampai layanan finansial, manufaktur dan kepariwisataan. Jejaring privat ini hadir di semua industri global, di mana perusahaan multinasional menjadi perusahaan jejaring. Para pengguna bisnis berskala besar memiliki kebutuhan akan sistem yangcost-effective, leluasa, aman, automated, terpadu dan terandalkan. Jika para penyedia layanan lokal tidak dapat memenuhi kebutuhan ini, dengan biaya yang masuk akal, perusahaan-perusahaan besar memiliki pilihan untuk mengembangkan sendiri jejaring privat.

Saat ini banyak perusahaan transportasi berlomba lomba untuk memanjakan penumpang, salah satunya dengan cara menyediakan pemesanan dan pembelian tiket berbasis online. Cara tersebut digunakan untuk mengurangi jumlah antrian di depan loket penjualan tiket. Selain itu calon penumpang juga tidak perlu repot lagi datang dan menggantri diTterminal atau agen penjualan tiket bus.

Penyedia tiket bus online saat ini sudah banyak di Indonesia, jadi saat ini penumpang bus tidak perlu repot-repot lagi harus membeli tiket bus ke terminal atau agen bus. Cukup duduk dirumah dan gunakan internet atau aplikasi dari hanphone Anda dan mulai mencari tiket bus tujuan Anda baik PO yang ingin Anda gunakan bahkan harga tiket bus juga sudah tersedia sangat lengkap. Selain dukungan bus-bus terbaik ditahun 2016 ini dan sistem pembelian tiket bus yang sangat mudah jadi sudah tidak ada alasan lagi kita untuk malas naik bus.
Nah kali ini Ayonaikbis.com akan membagikan cara mudah untuk membeli tiket bus online melalui Ayobis.com dan Bosbis.com. Dan juga ada beberapa Perusahaan Otobus (PO) yang menyediakan penjualan tiket bus online melalui website resmi mereka sebagai contoh adalah PO. Lorena juga memiliki website penjualan tiket secara online. Berikut ini ada;ah cara untuk memesan tiket bus pada website ayobus.com :

1. Cara Membeli tiket bus online via Ayobis
o    Kunjungi website www.ayobis.com
o    Mulai melakukan pencarian trayek bus
o    Tempat keberangkatan dan tujuan
o    Tanggal keberangkatan
Kiat pencarian tiket bus

o    Ayobis akan menampilkan harga tiket bus dan operator bus yang berkerja sama dengan Ayobis
o    Setelah itu akan muncul daftar PO yang tersedia kemudian silahkan pilih jadwal, fasilitas dan harga tiket yang sesuai dengan Anda.

Memilih bus yang tersedia
o    Selanjutnya pilih nomor tempat duduk, akan tetapi ini hanya berlaku untuk beberapa PO bus tertentu saja.

Pemilihan nomor tempat duduk bus
o    Selanjutnya isi semua data rincian perjalanan
o    Jika semua sudah lengkap lakukan pembayaran yang tersedia melalui kartu kredit/debet, paypal dan online banking (CIMB click, mandiri dna Klik BCA).
Pengisian data penumpang dan pembayaran tiket bus


2. Nah selanjutnya cara membeli tiket bus online via Bosbis
Tidak jauh berbeda cara membeli tiket bus online melalui Ayobis silahkan ikuti caranya sebagai berikut.
Silahkan kunjungi website www.Bosbis.com
Pilih rute dan waktu perjalanan  Anda : Pilih tanggal keberangkatan, kota asal dan tujuan lalu klik tombol “cari jadwal perjalanan”.


Pilih operator dan jam keberangkatan Anda
 : Pilih tempat keberangkatan, pilih kursi, masukkan data pemesan dan penumpang tiket.

Pilih metode pembayaran Anda : Pilih metode pembayaran yang sesuai buat Anda. Tersedia berbagai metode pembayaran untuk memudahkan Anda.
  




Nah itu tadi cara mudah untuk membeli tiket bus online melalui website, dan untuk pembelin tidak bus online dapat di lakukan melakukan aplikasi di smartphone Anda silahan downlaod melalui Google playstore atau Apple store.

sumber :

http://ayonaikbis.com/cara-mudah-membeli-tiket-bus-online/736


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Upacara Adat Istiadat dan Pernikahan Masyarakat Minahasa

Karakteristik Pengembangan Organisasi

Siklus Perputaran Uang di Indonesia