bukti anda kecanduan internet

Apakah Anda kerap terjaga sampai larut malam menggunakan internet? Apakah Anda sering merasa kesal atau cemas ketika tidak dapat log on? Apakah Anda perlu menggunakan internet lagi dan lagi untuk merasa puas?

Jika jawabannnya ya, Anda mungkin menderita kecanduan internet, menurut para ahli.

Para peneliti di University of Kentucky, di AS, percaya bahwa diantara 0,3% dan 38% dari populasi kecanduan internet. Mereka mengatakan bahwa kecanduan ditandai dengan penggunaan yang berlebihan, dan gejala-gejala seperti perubahan suasana hati, keasyikan, ketidakmampuan untuk mengontrol jumlah waktu yang Anda dihabiskan di internet, dan mengurangi kehidupan sosial.



Mereka menambahkan bahwa kecanduan internet menjadi sulit untuk dideteksi, dengan masalah yang jauh lebih luas didiagnosis di Eropa dan Asia daripada di AS. Penggunaan media sosial berlebihan pada anak juga dapat menyebabkan masalah perhatian, kesulitan sekolah, tidur dan gangguan makan, dan obesitas.

Ada laporan baru-baru ini yang menyarakan bahwa seorang gadis empat tahun dari South East England saat ini sedang dirawat karena kecanduan iPad setelah orangtuanya menyadari bahwa ia menjadi 'tertekan dan tidak bisa dihibur' ketika iPad diambil. (SRA)

APA SAJA GEJALA DARI INTERNET KECANDUAN?
- Perubahan suasana hati
- Keasyikan dengan internet dan media digital
- Ketidakmampuan untuk mengontrol jumlah waktu yang dihabiskan menggunakan teknologi digital
- Kebutuhan untuk lebih banyak waktu atau permainan baru untuk mencapai suasana hati yang diinginkan
- Penarikan bila tidak terlibat dengan teknologi digital
- Berkurangnya kehidupan sosial
- Kerja yang merugikan dan konsekuensi akademik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Upacara Adat Istiadat dan Pernikahan Masyarakat Minahasa

Karakteristik Pengembangan Organisasi

Siklus Perputaran Uang di Indonesia